1000 Derajat

24 Oct

Tadi sore, sehabis latian dance dan mengerjakan soal uts psikologi politik yang membuat gw merasa menjadi orang paling sotoy sekaligus tolol di dunia ini, gw menghempaskan seluruh pikiran dan emosi jiwa gw bersama shandy dan smita ke sebuah daerah. Ba-ri-to.

Yah, awalnya mau ngedrop proposal aja di pika-pika. Tapi kan ya abis mikir, abis gerak, laper dong, akhirnya gw makan membabibuta. Gw yang membabibuta makannya, smita wajar, shandy yah on diet sih ya, jadi gw keliatan membabibuta padal biasa aja. Haha yah setidaknya menurut gw biasa saja.

Anyway, kegiatan di Pika-pika berlangsung lama dari jam 6-setengah 9 malem. Kegiatannya apa? Membahas orang alias bergosip atau mungkin penyingkapan fakta? Gw lebih suka mengatakan tadi gw,smita, dan shandy berusaha menganalisis semua hal. Haha biar bagusan dikit. Mulai dari cara kita dulu bersikap waktu baru kuliah, cara berteman dengan segala lapisan umur, gender, dan penjuru sampai ngomongin orang.

Dibuka dengan kalimat yang gw lupa dikatakan oleh siapa, pokoknya isinya gini, “Someday apakah lo mau balik lagi ga sama dia?” lalu dijawab Smita, “Kalo dia berubah 1000 derajat, gw baru mau balik.” Gw pun bertanya sambil memutar-mutar tangan di imajinasi koordinat gw, “1000 itu 360 kali berapa? Berarti dia balik lagi nggak ya?”, smita menyahut yakin, “Dia nggak jalan di tempat, karena dia memutari sambil melewati hal itu berkali-kali dan seharusnya dia bertambah dewasa karena pengalaman yang terus dilewatinnya.” (ini bahasanya udah gw bagusin banget haha.) Lalu gw pun menjetikkan jari sambil berkata, “Yes Smit gw punya bahan nulis blog!”, Shandy menambahkan, “Itu filosofi baru dapet barusan Smit?”, Bu Smita menjawab yakin, “NGGAK!” Maaf off the topic.

Well, iya ya? Tapi apakah bisa lo menantikan dan mengharapkan seseorang berubah? Dulu jaman-jaman naksir-naksiran SMA, gw sempat dekat dengan seseorang lalu kedekatan itu berakhir begitu saja, gw sempat bertanya, “Nanti apa bisa ya gw sama dia jadi menyesuaikan dan terus bisa terjadi hal yang mungkin gw harapkan sekarang?”, si bapak menjawab, “Nantinya orientasi lo akan berubah dan orientasi dia juga akan berubah”

Pemahaman gw akan kalimat bokap gw disambung dengan kalimat smita sore tadi, “tapi kalo dia sampe di 1000 derajat, gw juga udah nggak tau deh kemana, mungkin gw sudah bersama orang lain, karena gw juga berjalan sekian derajat juga dong.” Ya, ya, ya ternyata bapak gw tidak salah juga, sekitar 2 tahunan setelah kejadian puppy love itu, gw bertemu orang itu lagi baru-baru ini. Ya emang sih orientasi gw berubah seiring dengan perubahan kebutuhan gw dan apa yang gw cari haha. Ternyata ya ternyata jawaban itu nggak bisa langsung dateng gitu aja, semua butuh waktu, klise berattt.

Pesan moral hari ini: Ayo berjalan melebihi 1000 derajat haha

Yah smit semoga lo menemukan si PCC (pangeran c*p*k2 lo) dan Shand semoga lo menemukan penerangan ya, doakan gw bisa melintas di galaksi haha.-fin

Advertisements

8 Responses to “1000 Derajat”

  1. nalcado October 25, 2008 at 9:13 am #

    nice..

    sedikit ngena..

    tapi gw rasa setiap pergeseran belum tentu membuat ketidak compatible-an semakin bertambah. jadi pergeseran itu kadang lead kita untuk jadi punya pandangan yang serupa.
    i’ve expeienced it!

  2. saskhyaauliaprima October 25, 2008 at 10:41 am #

    ya kadang-kadang iya sih emang..makanya mungkin tergantung sudut pandang, kedewasaan, dan orientasi setiap orang nantinya apakah bakal sampe taraf kecocokkan atau malah ketika yang satu udah sampe 1000 derajat yang lainnya udah di derajat ke 2000 atau mungkin juga masih di 800 kan?hehe

  3. saskhyaauliaprima October 25, 2008 at 10:42 am #

    anyway thanks bon..gw pikir siapa nalcado2 haha

  4. Bonifasius October 25, 2008 at 10:47 am #

    hah iya, kebiasaan dengan nama itu :p

  5. shandy October 25, 2008 at 5:15 pm #

    waduh masalah nemu sih udah nemus as. tapi lampu orang apa cukup terang buat gue?? haha. ati2 pusing kbanyakan muter 100 drajat

  6. saskhyaauliaprima October 25, 2008 at 5:28 pm #

    haha lo nemu apa shen?senter? hahahahaha ya kan gw muter2 di galaksi gitu sheng maksudnya kelapkelip haha tae

  7. smita prathita October 27, 2008 at 2:59 pm #

    hmmm
    siapa si temen lo yang namanya smita pinter banget siiihhhh
    kayaknya harus gue patenkan deh filosofi 1000 derajat itu
    ahayyy!

  8. saskhyaauliaprima October 27, 2008 at 3:50 pm #

    PATENKAN cepetan dehh…gw bisa nulis daftar pustaka di blog gw kalo lo,patenkan ..patenkan ya!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: